Anak Tangga Entrepreneur

Anak Tangga Entrepreneur
Anak tangga untuk menjadi entrepreneur sukses ini adalah sebuah framework karya orisinil Iman Supriyono yang dituliskannya pada buku karya ke 4 nya, FSQ-Financial Spiritual Quotient. Buku ini adalah salah satu masterpiece karyaIman Supriyono dari 10 karyanya yang telah diterbitkan. Framework ini kemudian dielaborasi dalam sebuah modul pembelajaran entrepreneurship pada buku ke 9-nya, Student Entreprise.

Terdapat 4 langkah untuk menjadi seorang entrepreneur sukses dari nol:

Pertama: Kerjakan apa saja yang penting tidak tergantung kepada orag lain dan mendapatkan uang halal. Jangan pilih-pilih untuk langkah ini. Jangan juga terpaku pada satu bisnis atau pekerjaan. Kerjakan apa saja berapapun jenis pekerjaan/bisnisnya yang penting target finansial terpenuhi dengan kemandirian.

Kedua: Dengan kerja keras dan apa saja dikerjakan, suatu saat seseorang akan menemukan pekerjaan atau bisnis yang paling cocok dengan dirinya. Paling disukai dan paling menghasilkan uang banyak. Paling dikuasai keahliannya. Inilah jati diri bisnis.

Ketiga: bila jati diri bisnis telah ditemukan, maka orang akan mudah untuk bekerja all out tapa kenal waktu dengan senang hati.  Dengan tulus. Ia akan sanggup bekerja bahkan dua kali jam kerja orang normal untuk menggapai kesuksesan. Tidak dengan tertekan, tetapi dengan hati berbunga-bunga karena cintanya pada pekerjaan.

Keempat: all out akan mempercepat waktu pencapaian cita-cita. Akan terjadi lompatan luar biasa untuk mencapai visi yang telah dicanangkannya sejak awal.