Sejarah SNF Consulting

Kehadiran SNF Consulting berawal dari keprihatinan akan ketergantungan perusahaan-perusahaan besar negeri ini terhadap perusahaan konsutan manajemen asing. Padahal kita punya banyak orang-orang brilian yang sangat potensial untuk menjadi konsultan yang tidak kalah.  Bahkan lebih baik dari pada para konsultan asing. SNF Consulting melalui PT SNF Consulting bekerja keras untuk tampil memposisikan diri sebagai perusahaan konsultan manajemen terpercaya.

snf-house

Debut itu dimulai pada tahun 2002 yang ditandai dengan terbitnya buku pemikiran bisnis pertama kali yang ditulis oleh Iman Supriyono, konsultan senior, pendiri dan pemilik SNF Consulting. Pemikiran itu terus berkembang seiring dengan penerapanya pada perusahaan-perusahaan, organisasi dan institusi publi klien SNF Consultingdan masyarakat pada umumnya. Kini 10 buku pemikiran manajemen SNF Consulting telah beredar luas di masyarakat.  Konsep-konsepnya telah diterapkan pada perusahaan, organisasi dan institusi publik  maupun masyarakat pada umumnya.

sinarmas

Kini, SNF Consullting eksis sebagai perusahaan konsultan manajemen dengan empat divisi layanan: strategic support, management support,business learning center dan publishing. Strategic suport melayani klien dalam mendesain dan mengimplementasikan strateginya. Management support melayani kebutuhan management tools  bagi perusahaan, organisasi maupun institusi publik yang ingin eksis dan terus tumbuh menjadi kelas dunia. Business learning center menjadi sarana pembelajaran yang efektif bagi sumber daya manusia perusahaan dan organisasi untuk berproses menjadi profesional kelas dunia seiring dengan organisasi tempatnya bekerja menjadi perusahaan atau organisasi kelas dunia. Pubishingmenjadi sarana bagi team ahli SNF Consulting untuk menkomunikasikan produk pemikiran manajemennya agar sampai kepada masyarakat luas melalui buku-buku yang diterbitkannya. Pubishing juga menjadi sarana menemukan inspirasi bagi para praktisi bisnis dan manejemen dimanapun mereka berada.

Milestones:

2002 – Buku yang berisi produk pemikiran menajemen pertama SNF Consulting terbit

2006 – Peluncuran produk pemikiran manajemen keuangan: Kerangka FSQ-Financial Spiritual Quotient

2008- Peluncuran produk pemikiran manajemen:  Anak Tangga Entrepreneurship

2008- Peluncuran produk pemikiran manajemen: Management Continous Learning “Guru Goblok ketemu Murid Goblok”

2010- Peluncuran produk pemikiran manajemen: Peta Jalan Perusahaan Kelas Dunia

2010- Peluncuran produk pemikiran manajemen: Kurva Manfaat

2012- Peluncuran produk pemikiran manajemen: Perusahaan Dakwah