Manajemen Keuangan Karyawan

Training Manajemen Keuangan Karyawan

Perusahaan adalah kerjasama permanen antara pemegang saham, direksi, komisaris dan seluruh karyawan untuk mencapai tujuan bersama. Kesejahteraan adalah bagian penting dari tujuan tersebut. Bukan hanya perusahaan yang sejahtera, karyawan pun harus sejahtera.

Perusahaan terus melakukan proses pembelajaran untuk kinerja terbaik. Berbagai training diselenggarakan untuk proses ini. Tentu saja yang melakukan proses ini adalah karyawan. Seluruh training yang diikuti karyawan adalah bagian dari proses pembelajran perusahaan. Untuk mengelola aset dan sumber daya perusahaan agar mencapai hasil yang maksimal.

Atas seluruh proses mewujudkan kinerja perusahaan yang moncer, karyawan mendapatkan reward berupa gaji. Inilah yang menjadi sumber kesejahteraan pribadi setiap karyawan. Pertanyaannya, bagaimana menjadikan gaji agar bermanfaat maksimal untuk kesejahteraan karyawan? Inilah urgensi training ini. Perusahaan perlu bahkan bertanggung jawab memberikan proses pembelajaran pengelolaan keuangan pribadi untuk para karyawannya. Agar dengan gaji yang diterimanya karyawan bisa mencapai kesejahteraan yang optimal dan ujung-ujungnya akan meningkatkan kinerja dan loyalitas karyawan pada perusahaan. Training ini adalah bagian penting dari proses pembelajaran itu.

Materi Training

Materi training didasarkan pada buku best seller FSQ-Financial Quotient, karya Iman Supriyono, master trainer untuk training ini, dengan garis besar sebagai berikut:

  1. Kontrak belajar, memberikan gambaran tentang proses belajar yang menekankan pada aplikasi dari materi training dalam kehidupan keseharian
  2. Kerjasama antara perusahaan dan karyawan dalam membangun kesejahteraan bersama
  3. Konsep kecerdasan finansial spritual dan alat ukur FSQ
  4. Visi paripurna dallam kehidupan
  5. Visi finansial sebagai penerjemahan teknis dari visi paripurna melalui skor FSQ
  6. Investasi dan investmenship
  7. Instrumen investasi sektor riil
  8. Instrumen investasi sektor finansial
  9. Returan dan risiko investasi
  10. Pengendalian risiko investasi

Durasi training:

  1. Training dasar: sehari penuh
  2. Training intermediate: 2 hari penuh
  3. Training advance: 3 hari penuh

 

Perusahaan atau instansi Anda memutuhkan training ini? Segera hubungi SNF Consulting konsultan manajemen untuk unggul dari generasi ke generasi