Klien Kami

klien

Bagi kami, Klien adalah sahabat. SNF Consulting melayani klien dengan sepenuh hati layaknya sebuah persahabatan yang tulus dan indah. Tentu dengan mendayagunakan seluruh kapasitas dan keahlian yang dimiliki oleh team ahli SNF Consuting. Berikut ini adalah beberapa contoh perusahaan atau organisasi yang sedang atau pernah kami layani

Riscon Realty

Riscon Realty adalah sebuah developer yang berbasis di Jakarta. Saat deal menjadi klien SNF Consulting, perusahaan yang berdiri sejak 2004 ini memiliki sekitar 20 proyek perumahan yang berlokasi di Jakarta, Depok dan dan Bogor. Pada akhir tahun 2011 Riscon mulai berinteraksi dengan SNF Consulting. Hubungan dimulai dengan mengundang team ahli SNF Consulting dalam sebuah training inhouse tentang dasar-dasar manajemen keuagan dan akuntansi.

Perkenalan melalui training ini nampaknya membuka pintu hubungan lebih lanjut. Riscon makin memahami apa yang menjadi visi, misi dan kapasitas SNF Consulting dan demikian pula sebaliknya. Atas dasar saling perkenalan yang saling percaya ini maka kemudian Riscon mempercaya SNF Consultng untuk menjadi konsultan manajemennya sejak akhir tahun 2011.

Sesuai kesepakatan kerja yang ditandatangani kedua pihak, Layanan SNF Consulting kepada Riscon terdiri dari penajaman visi, misi, penyusunan strategic map, penyusunan job description, penyusunan key performance Indicator, dan sebagai partner evaluasi untuk eksekusi strategi.

Dalam konteks layanan strategi, yang pertama kali dilakukan oleh team ahli SNF Consulting adalah diskusi secara intensif untuk penajaman visi Riscon. Dengan diskusi yang panjang dan mendalam bersama team SNF Consulting, Riscon kemudian menemukan visi baru menjadi “Developer unggul di kota dan kabupaten seluruh Indonesia serta negeri negeri tetangga”. Visi ini memperluas ruang gerak Riscoon dari hanya berada di Jakarta, Bogor dan Depok menjadi tersebar ke berbagai daerah di Indonesia

Debut pertama kali setelah bekerja dengan visi baru adalah mengakuisisi proyek di luar Jakarta, Bogor dan Depok. Kota-kota yang kemudian menjadi lokasi proyek Riscon sesuai visi baru pada tahun 2012 adalah Purwokerto, Bandung, Sragen, Salatiga, dan Maburai di Kalimantan Timur. Riscon sangat berseangat untuk terus berekspansi sesuai visinya. Esksis dan unggul di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia bahkan ke negeri negeri tetangga.

Semangat ini ditunjang dengan penajaman misi Riscon menjadi misi baru yang lebih inspiratif yang dinyatakan secara naratif sebagai berikut.

“Untuk Anda, Riscon melakukan segalanya dengan sepenuh hati. Seperti seorang ibu yang mendekap lembut buah  hatinya. Dari juru gambar sampai tangan-tangan terampil tukang bangunan bekerja dengan jujur, kreatif dan profesional. Bagi kkami membangun rumah bukan sekedar nenyusun batu bata dengan adukan pasir dan semen. Membangun rumah adalah mengukir kebahagiaan keluarga. Menyiapkan tempat untuk tumbuh kembangnya generasi masa depan.  Bagi kami, membangun rumah  adalah membangun kehidupan. Itulah Riscon. Jika Anda ingin mengetahuinya, tanyakan kepada mereka yang tinggal di hunian kami. Mereka begitu bahagia. Riscon bersama mereka. Menyertai setiap denyut nadi kehidupan mereka. Kami menghayatinya karena kami bicara dari hati ke hati dengan mereka. Kami akan memikul warisan suci ini ke setiap jejak perjalanan. Melukis dan membingkainya di setiap penjuru negeri. Memelihara dan menyempurnakannya dari generasi ke generasi. Itulah jalan kami. Jalan  Riscon. Kami tidak memiliki jalan lain”

Kini, bersama SNF Consulting, Riscon terus tumbuh dengan pesat selaras sesuai visi dan misi perusahaan.

Tjiwi Kimia

tjiwi_cogenPT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (Tjiwi Kimia) manufacturing facilities are located in Sidoarjo, near Surabaya in East Java – Indonesia. The mill which started as a caustic soda plant, now boasts many state-of-the-art paper and converting machines making it one of the world’s largest stationery manufacturers under one roof.

The mill commenced production in 1978 with an annual paper production capacity of 12,000 metric tons. In 2006, the annual paper and board production capacity grew to over 1,200,000 metric tons along with an additional stationery converting capacity of approximately 320,000 metric tons per annum. The product range includes value-added products such as coated art, cast coated, specialty paper, carbonless paper and huge range of school and office stationery. Exercise books, pads, spirals, hardback books, drawing books, shopping bags, fancy stationery, envelopes, continuous forms, file folders and others make up the range of converted stationery products. Tjiwi Kimia is one of APP paper mill in Indonesia that has been actively promoting the use of post-consumer waste paper. The recycled fiber is used in the manufacture of Tjiwi Kimia’s fine paper and stationery range of products. Tjiwi Kimia obtain various certifications that provide third party verification for its commitment in efficient and sustainable operations.

Perusahaan yang produknya sebagian besar diekspor ke berbagai negara ini termasuk yang sangat memperhatikan karyawan dan kesejahteraan mereka. Bentuk perhatian ini tidak hanya berupa pemberian kompensasi yang diatas rata-rata. Tetapi juga dalam bentuk edukasi terus menerus kepada para karyawan untuk mengelola uang gajinya dengan prinsip-prinsip manajemen keuangan modern. Dalam rangka inilah SNF berperan. Dengan konsep FSQ nya, SNF Consulting membantu manajemen Tjiwi Kimia dalam pengelolaan HRD nya. Eksekusinya adalah berupa training manajemen keuangan keluarga berbasis konsep pemikiran yang ditulis pada buku karya ke 4 Iman Supriyono ini. Hingga saat ini, telah lebih dari 30 batch training diselenggarakan untuk karyawan Tjiwi Kimia dari berbagai level jabatan.

Awam Retail

Sejak tahun 70-an, Awam telah dikenal sebagai toko perkakas rumah tangga yang eksis di Babat, sebuah kota kecamatan yang berada di persimpangan jalur jalan raya yang menghubungkan kota Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Jombang. Saat bertemu dengan SNF Consulting dan bergabung sebagai klien SNF Consulting, Awam adalah jaringan ritel yang memiliki sebuah toko perkakas rumah tangga di depan pasar babat, sebuah toko kain di dalam pasar Babat, sebuah toko swalayan di belakang pasar Babat, sebuah apotek di Lamongan dan sebuah toko swalayan di Ngimbang, sebuah kota kecamatan di wiayah kabupaten Jombang.

awam pucuk

Setelah mengenal SNF Consulting melalui membaca tulisan-tulisan esay bisnis Iman Supriyono, Awam akhirnya bergabung sebagai klien SNF Consulting sejak akhir tahun 2011. Sebagaimana ciri khas SNF Consulting dalam melayani kliennya, yang digarap pertama kali adalah visi perusahaan. Dengan diskusi intensif, Awam akhirnya menyepakati visi baru untuk membangun jaringan seribu outlet awam di seluruh Indonesia. Visi inilah yang kemudian menjadi dasar setiap gerakan Awam hingga saat ini.

Berdasarkan visi tersebut, yang menjadi PR pertama kali adalah rebranding. SNF berdiskusi secara intensif dengan team manajemen Awam untuk akhirnya menghasilkan konsep branding baru dengan logo dan corporate identity seperti pada foto salah satu outlet awam di atas. Dengan branding baru ini, Awam kemudian merancang dan mengimplementasikan langkah-langkah ekpansi untuk mencapai visinya. SNF Consulting mendukung langkah ekspansi sekaligus pembenahan sistem manajemen secara simultan.

Hotel Djagalan Raya

Saat ini banyak bermunculan hotel-hotel baru yang ekonomis, dan dibungkus dengan nama BUDGET HOTEL. Konsep budget hotel ini mirip dengan tiket pesawat yang murah, tetapi tentu bukan asal murah atau murahan. Filosofinya seperti Lion Air, Citilink,  atau Air Asiadengan konsep low cost, mampu terbang ke seluruh Nusantara dan seluruh dunia. Tidak kalah jangkauan dengan Garuda atau Singapore Airlines yang bertarip mahal. Begitu juga dengan Budget Hotel, para tamu bisa tidur nyenyak di atas spring bed, kamar ber-AC, dapat breakfast, tetapi dengan rates di bawah Hotel Bintang tentunya.

Bagaimana dengan FAMILY HOTEL? Sama dengan Budget Hotel kalau dilihat dari sisi rates,  hanya disini Family Hotel mengedepankan atau menjunjung tinggi norma kesusilaan, norma agama dan norma2 kebaikan di masyarakat. Tidak sembarang tamu yang bisa check in disini, yaa…. hanya yang sudah berkeluarga ( dengan menunjukkan Surat Nikah atau KTP suami isteri sama alamatnya) atau bagi Anda yang masih bujang, yang butuh suasana nyaman, tenang, dan membutuhkan suasana kekeluargaan serasa di rumah sendiri, Hotel Keluarga inilah sesuai dengan yang Anda harapkan. Disini siapapun bisa menjadi customer kami, apakah pedagang, pebisnis, pelajar, traveller, atau siapapun Anda yang memiliki konsep sama dengan kami yang menjunjung tinggi nilai / norma yang ada di masyarakat.

Keberadaan SNF Consulting adalah dalam rangka membantu mengembangkan hotel keluarga yang kini sudah dikelola generasi kedua ini. SNF Consulting mendukung team manajemen Hotel Djagalan Raya dalam menyusun strategi dan mengeksekusinya untuk ekspansi hotel menuju sebuah jaringan hotel yang menjamur di berbagai kota di Indonesia dan negeri negeri tetangga.
Karyati Express
Jasa ekspedisi tidak bisa dilepaskan dari dunia bisnis secara umum. Makin bergeliat dunia bisnis, makin bergeliat pula pertumbuhan bisnis jasa ekspedisi. Maka, seiring dengan pertumbuhan bisnis yang pesat dalam dekade terakhir ini, bisnis jasa ekspedisi juga makin meggeliat. Dalam suasana demikian inilah Karyati Express berada.
karyati-express
Karyati Express yang dirintis dengan mengambil jalur pengiriman Surabaya Banjarmasin dalam dekade tarakhir ini, kini telah berekembang pesat dengan melayani pengiriman segmen bisnis untuk kota binsis utama Indonesia seperti Jakarta, Jogjakarta, Balikpapan, Makassar dan kota kota lainnya. SNF Consulting membantu perusahaan yang sedang tumbuh pesat ini untuk memperkuat sistem akuntansi dan sistem manajemen pada umumnya sampai ada implementasi softwarenya.
SNF Consullting juga membantu penataan hubungan antar cabang. Dalam sebuah bisnis ekspedisi, hubungan antar cabang merupakan salah satu aspek penting efektiifitas dan efisiensi operasional. Hubungan antar cabang yang tertata rapi akan memungkinkan handling barang kiriman diakukan dengan akurat dan tepat waktu sesuai jadual yang dijanjikan kepada pelanggan.

RSGM UHT Surabaya

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG UHT adalah bagian yang tidak terpisahkan dari proses pendidikan kedokteran gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (FKG UHT). Keberadaan RSGM adalah dalam rangka mendukung keberadaan FKG UHT yang maju dan berperan besar bagi masyarakat dan bangsa. Maka, disamping berfungsi memberikan layanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat, rumah sakit yang berlokasi di kawasan Surabaya Timur ini juga menjadi bagian penting bagi kemajuan Universitas Hang Tuah sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi.

RSGM UHT memiliki layanan poliklinik yang lengkap yang terdiri dari :

  1. Klinik Bedah Mulut. Bagian bedah mulut menangani kasus dengan tindakan pencabutan gigi, perasi kista atau tumor, patah rahang dan lain-lain.
  2. Klinik Konservasi Gigi. Bagian konservasi menangani kasus dengan tindakan tambalan, perawatan gigi, estetik dan kosmetik seperti pemutihan gigi (bleaching) dan memperbaiki gigi patah
  3. Klinik Ortodonsia. Bagian orthodontia menangani kasus dengan tindakan untuk merapikan gigi yang memiliki bentuk tidak teratur baik dengan alat fixed (cekat) maupun removable (lepasan)
  4. Klinik Pedodonsia. Bagian ini khusus menangani pasien anak-anak di bawah 16 tahun yang mengalami masalah gigi
  5. Klinik Periodonsia.  Bagian ini menangani kasus pada jaringan pendukung gigi termasuk tindakan pembersihan karang gigi
  6. Klinik Prostodonsia.  Bagian Prosthodontia menangani rehabilitasi pada kasus kehilangan gigi baik sebagian maupun keseluruhan dengan metode cekat, lepasan maupun implant.
  7. Klinik Penyakit Mulut.  Bagian ini menangani kasus oral non bedah dan compromised cases.
  8. Unit Promotif dan Preventif. Bagian ini melayani konsultasi dan penyuluhan pencegahan penyakit gigi dan mulut.

SNF Consulting mendukung manajemen RSGM dalam penyusunan sejak proses studi kelayakan, master plan hingga urusan administrasi perijinan rumah sakit. SNF Cosultig dengan team yang handal menyatu bersama manajemen RSGM untuk memajukan rumah sakit secara menyeuruh dan komprehensif.

Daftar klien selengkapnya…..

Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan atau organisasi lain yang pernah atau sedang dilayani oleh SNF Consulting:

  1. Al Izzah, Boarding School
  2. Alstom, PT, Surabaya
  3. Anindya Mitra International, PT
  4. Assakinah, Koperasi
  5. Asuka, PT
  6. Asyifa, Klinik Medis
  7. Auto 2000
  8. Bank Indonesia
  9. Bank Jateng
  10. BPN Bogor
  11. BPN Jawa Barat
  12. BRI, Bank
  13. BSMI, Jawa Timur
  14. BTN, Bank
  15. BWS, PT, Surabaya
  16. Cell Indonesia, PT
  17. Citra Gading Asritama, PT, Surabaya
  18. Citra Usaha Mandiri Perkasa, PT, Mataram
  19. DAM, BPRS
  20. Daya Surya Sejahtera, PT, Ponorogo
  21. Depo Farmasi RS Dr Soetomo
  22. Diklat Kementerian Keuangan, Jogjakarta
  23. Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro
  24. Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun
  25. Direktur Jenderal Bea Cukai
  26. DPRD Jatim
  27. DPRD Kukar
  28. DPRD Probolinggo
  29. DSUQ
  30. FKG Unair
  31. Grandmas, Hotel
  32. Gramedia, Toko Buku
  33. Gudang Garam, PT
  34. Hasanah, Rumah Sakit Islam,  Mojokerto
  35. HM Sampoerna, PT
  36. IAIN Sunan Ampel
  37. IATMI, Kuala Lumpur
  38. IKMI, Johor Bahru
  39. Indomarine, PT
  40. Indosat, PT
  41. Infomedia, PT
  42. Intan Group, BPR
  43. ITS
  44. Izzi Pack
  45. Jasindo, PT
  46. JP Book, PT
  47. Kamar Dagang dan Industri (Kadin)
  48. Kebun Raya Gardening, CV
  49. KPP Sidoarjo
  50. KPP Surabaya Dinoyo
  51. KWSG
  52. Microfin
  53. Mitra FM, Radio, Batu
  54. MPI Group, PT
  55. Muhammadiyah, Koperasi Syariah,  Kediri
  56. Muhammadiyah, Rumah sakit,  Gresik
  57. PDAM Surabaya
  58. Pegadaian, PT
  59. Pelindo III, PT
  60. Pemkot Surabaya
  61. Penerbit Bina Ilmu, PT
  62. Pertamina, PT
  63. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  64. Pos Indonesia, PT
  65. PJB, PT
  66. PNM, PT
  67. Putra Remaja, PT
  68. Q Sukses, PT
  69. Reksa Group, PT
  70. Sarana Jatim Ventura, PT
  71. Semen Gresik, PT
  72. SIER, PT
  73. Singgasana, Hotel
  74. STIMIK Tarakan
  75. Syariah Bukopin, Bank
  76. Takaful, PT
  77. Tata Mandiri Sejahtera, CV
  78. Telkom, PT
  79. Telkomsel, PT
  80. Temprina, PT
  81. The Naff Bilingual School
  82. Trias Sentosa, PT
  83. Triduta Computer Solusindo, PT
  84. UI
  85. UM Surabaya
  86. UMM
  87. UMSIDA
  88. UNAIR
  89. Universiti Malaya, KL
  90. Universitas Merdeka, Madiun
  91. UNDIP, Semarang
  92. Vico, PT
  93. Dan lain lain..